7 Tips Traveling Murah Menyenangkan di Bandung

7 Tips Traveling Murah Menyenangkan di Bandung

7 Tips Traveling Murah Menyenangkan di Bandung- Bandung sebagai kota metropolitan, memiliki berbagai destinasi wisata yang saat sedang giat-giatnya di bangun dan diperkenalkan. Saat Anda berkunjung kesana, Anda akan mendapati berbagai tempat wisata yang menawarkan berbagai macam aneka hiburan. Entah itu, pemandangan alam, wahana permainan, taman ataupun yang lainnya. 

Jika Anda memiliki dana terrbatas pada saat melakukan traveling ke Bandung, Anda tetap bisa menikmati keindahan alamnya walaupun dengan dana yang minim. Tips traveling murah menyenangkan di Bandung, harus diperhatikan. Tentu saja hal ini perlu perencanaan yang matang dan membuat planning tentang tempat-tempat yang harus dikunjungi. Agar dana yang dimiliki pas atau tidak memiliki kekurangan.

7 Tips Traveling Murah Menyenangkan di Bandung

Berikut, 7 tips jika Anda ingin melakukan travelling dengan budget murah namun tetap menyenang di Bandung.

  1. Memilih homestay di Bandung

Untuk mendapatkan liburan murah di Bandung, Anda tidak perlu merasa khawatir tentang biaya penginapan saat berada di sana. Kota ini juga banyak menyediakan penginapan murah yang akan pas untuk kantongmu. Selain itu, banyak bertebaran homestay yang biayanya jauh lebih murah ketimbang saat Anda menginap di sebuah hotel.

  1. Fokus wisata

Yang terpenting saat Anda berwisata ke kota Bandung, adalah mengabaikan panggilan untuk berbelanja. Fokuslah hanya untuk mendatangi tempat-tempat wisata yang telah menjadi tujuan Anda sebelumnya. Walaupun di kota ini seperti surga belanja, selain terkenal dengan fashion dan distronya yang trend dan barang-barang yang murah. Namun Anda harus memiliki tekad sekuat baja untuk tidak mudah tergiur dan menghamburkan uang berwisata dengan berbelanja. Tetaplah pada planning Anda yang sudah disusun untuk mendatangi destinasi wisaata Bandung yang menarik.

Tips Traveling Murah Menyenangkan di Bandung 1
7 Tips Traveling Murah Menyenangkan di Bandung – Lokas: Tebing Keraton Bandung
  1. Membuat Itinerary

Itinerary adalah skema atau rencana perjalanan yang dibuat oleh seorang traveller agar lebih mudah serta teratur saat melakukan perjalanan dan agar perjalanan tersebut bisa dilakukan secara sistematis. Dengan membuat itinerary ini, Anda tidak akan gelagapan dan sembarangan dalam memilih tempat wisata sehingga hanya membuang waktu dan menghabiskan dana yang ada saja.

  1. Tempat wisata yang murah

Di Bandung, ada begitu banyak tempat wisata yang menawarkan harga yang terjangkau. Bahkan beberapa tempat yang menarik, menawarkan wisata gratis untuk khalayak umum. Anda hanya perlu memperkaya informasi dan mengumpulkan data tentang tempat wisata seperti ini di Bandung sebelum pergi. Dan menyusun rencana untuk mengunjunginya.

  1. Kuliner kaki lima

Saat melakukan traveling ke suatu daerah, terutama Bandung, belum lengkap rasanya jika tidak menjajal lidah Anda untuk menikmati kuliner khas kota ini. namun dengan budget yang tidak banyak, tentu saja Anda harus memilih tempat yang tepat. Warung kaki lima mungkin bisa menjadi alternatif Anda untuk berwisata kuliner di Bandung. Untuk rasa, Anda tidak akan kecewa. Bahkan, di warung pinggir jalan seperti ini, lebih sering dijumpai masakan khas dan otentik dari daerah ini.

  1. Transportasi selama wisata

Saat Anda melakukan perjalanan di Bandung, transportasi adalah salah satu sarana yang wajib diperhitungan. Dengan bekal biaya seadanya, Anda bisa melakukan perjalanan murah dengan hanya menggunakan transportasi umum seperti taxi, angkot, ojek ataupun transportasi online. Untuk lebih nyamannya, di Bandung juga terdapat penyewaan kendaraan bermotor yang relatif terjangkau. 

  1. Berhemat saat membeli oleh-oleh

Melakukan perjalanan ke daerah luar, terkadang selalu timbul keinginan untuk membawakan sesuatu, cindramata ataupun oleh-oleh bagi keluarga atau teman-teman. Namun begitu, Anda harus benar-benar berhemat, mengingat keterbatasan dana yang dimiliki. Untuk mendapatkan oleh-oleh murah, Anda bisa berbelanja di factory outlet yang banyak ditemukan di kota ini.

Kualitas yang dimiliki sangat bagus, padahal harga yang ditawakan sangat murah. Selain itu, Anda juga bisa berbelanja cindramata yang murah di daerah Cibaduyut, Cihampelas dan Gasibu. Selain terkenal dengan harga yang murah, kalian juga masih bisa menawar untuk harga yang ada.

Demikian 7 Tips Traveling Murah Menyenangkan di Bandung.  Silahkan di Share kepada yang lainnya. Semoga bermanfaat! ^__^

Baca juga : Data Infografis Pariwisata Indonesia Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *