7 Tempat Sarapan Favorit di Bali untuk Mengisi Energi di Pagi Hari

7 Tempat Sarapan Favorit di Bali untuk Mengisi Energi di Pagi Hari

7 Tempat Sarapan Favorit di Bali untuk Mengisi Energi di Pagi Hari – Ketika sedang liburan, tentunya godaan untuk mencicipi sajian kuliner khas di destinasi wisata memang besar. Namun, jangan sampai terlalu banyak makan hingga menguras bujet dan malah membuat kekenyangan. Pastikan untuk memilih menu sarapan yang sehat untuk mengawali petualangan. Jika energi terisi dengan baik, tentunya akan menambah semangat liburan Anda.

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, bahkan terkenal hingga ke mancanegara. Keindahan alam, budaya yang mempesona, wisata kuliner, dan keunikan lainnya, menjadi magnet kuat dari pulau Dewata.

7 Tempat Sarapan Favorit di Bali untuk Mengisi Energi di Pagi Hari

Nah, di manakah tempat yang tepat untuk menikmati menu di pagi hari? Simak ulasan tentang 7 tempat sarapan favorit di Bali berikut!

  1. Warung Bunana

Ingin mencari oleh-oleh terbaik dari Bali? Jangan ke mana-mana dulu. Sebaiknya, cicipi sarapan ala India-Malaysia di Warung Bunana. Warung ini memiliki 4 cabang, yaitu di daerah Jimbaran, Kuta Utara, Sanur, dan Denpasar Timur. Warung ini mulai buka pukul 12.00 siang hingga 01.00 dini hari waktu setempat. Waktu yang cocok untuk menyantap brunch, bukan?

Kedai yang populer ini memiliki ruang makan indoor dan outdoor. Seperti halnya menu khas India-Malaysia pada umumnya, restoran ini menyajikan hidangan yang menggunakan bahan roti dan kari. Sederet menu roti yang bisa disantap antara lain, yakni roti canai dan roti bawang. Anda dapat memilih ukuran dari kecil hingga besar sesuai selera.

2. Bali Buda

Bali Buda
Bali Buda – sumber: balibuda.com

Restoran ini mempunyai beberapa cabang, yaitu di daerah Denpasar, Ubud, Kerobokan, Canggu, dan Sukawati. Dengan slogan “Real Food by Real Person”, Bali Buda menyajikan aneka makanan dan minuman yang berkualitas. Mulai dari burger, menu tradisional Indonesia, pasta, piza, roti, gelato, dan es krim vegan. Untuk minuman, restoran ini menyediakan menu jus detoks, susu vegan, teh herbal, dan, kopi. Nikmati waktu sarapan santai di restoran bergaya rustic ini. Setelah selesai, Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Bali untuk dibawa pulang, cek selengkapnya di sini.

3. Goemerot Restaurant

Goemerot Restaurant
Goemerot Restaurant – Sumber: restoran-goemerot

Tempat sarapan favorit di Bali selanjutnya adalah Restoran Goemerot. Lokasinya terletak di Jalan Tukad Gangga No. 8, Dauh Puri Klod, Denpasar Selatan. Restoran ini selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya sehingga Anda harus datang lebih awal. Untuk sarapan, Anda bisa mencoba kentang wedges bolognese dan spageti bakso ayam. Sementara itu, pesan cokelat hangat atau latte teh hijau untuk melepas dahaga. 

4. Café de Dapoer

Café de Dapoer
Café de Dapoer – Sumber: thebalibible.com 

Cari tempat sarapan yang halal? Yuk, kunjungi Café de Dapoer. Lokasinya berada di Jalan Raya Kuta No. 88R, Kuta, Badung. Restoran ini mengusung konsep vintage dan modern yang berpadu dengan cantik. Café de Dapoer dilengkapi memorabilia sang pemilik restoran sehingga menambah kesan homey dan hangat di dalamnya. Anda bisa menyantap Soto Ayam Lanang , Gado-Gado Jakarte, dan teh jahe untuk menemani pagi hari.

5. Tamarind Mediterranean Brasserie

Tamarind Mediterranean Brasserie
Tamarind Mediterranean Brasserie – Sumber: Tripadvisor co.id

Tamarind Mediterranean Brasserie berlokasi di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan. Restoran ini menyuguhkan konsep bangunan yang terbuat dari bambu dan panorama Samudra Hindia yang luar biasa. Tamarind telah bersertifikasi halal dan menawarkan menu-menu ala Barat serta kontemporer Asia. Buka pagi hari Anda dengan menyantap selada, roti lapis, burger, sup, dan pasta sebagai sarapan.

6. Jempiring Restaurant

Jempiring Restaurant
Jempiring Restaurant – Sumber: Trivadvisor co.id

Satu lagi restoran sarapan yang menarik, yakni Restoran Jempiring. Restoran ini terletak di Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar Utara. Bagi pencinta masakan Italia, Restoran Jempiring akan menyajikan aneka masakan Italia setiap hari Kamis. Sebut saja kaneloni, spageti, lasagna, dan ravioli. Menu-menu ala Barat pun telah disesuaikan resepnya sehingga cocok di lidah orang-orang Indonesia.

7. Deliziosa Pizza & Pasta

Deliziosa terletak di Jalan Popies II No. 47, Kuta, Badung. Pemesanan menu sarapan all-day bisa Anda lakukan mulai pukul 08.00 pagi hingga 04.00 sore. Manjakan lidah dengan menu-menu seperti sarapan ala Inggris, croissant benedict, beef bacon benedict, breakfast wrap, corn fritters, dan omelet sayur.

Setelah mengisi energi di tempat sarapan favorit di Bali, sudah saatnya berangkat dan menelusuri keunikan pulau ini. Mulai dari wisata alam seperti laut, tebing, air terjun, danau, bukit, hingga persawahan bisa memanjakan Anda. Meskipun berencana liburan sebentar saja, pastikan untuk mengatur agenda perjalanan agar bisa mengunjungi banyak tempat wisata.

Nah, sebagai surga belanja, sayang sekali jika Anda tidak bisa berhemat saat berada di Bali. Oleh karena itu, jangan lupa gunakan aplikasi ShopBack. Anda bisa memperoleh cashback, kupon, atau promo terbaik untuk setiap transaksi ke layanan yang bermitra dengan ShopBack.

Semoga artikel 7 Tempat Sarapan Favorit di Bali untuk Mengisi Energi di Pagi Hari ini bermanfaat bagi Anda. Silahkan di Share ^__^

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Seni Terbaik Di Bandung, Nomor 1 paling Diminati!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *