5 Destinasi Wisata Seni Terbaik Di Bandung, Nomor 1 paling Diminati!

5 Destinasi Wisata Seni Terbaik Di Bandung, Nomor 1 paling Diminati!

5 Destinasi Wisata Seni Terbaik Di Bandung, Nomor 1 paling Diminati! – Bandung adalah salah satu destinasi wisata luar kota, khususnya pulau Jawa yang tidak pernah sepi akan hal-hal yang baru. Tidak hanya baru, namun juga selalu berhasil memberikan kesan yang tidak akan dilupakan oleh wisatawan. Ada berbagai destinasi atau tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Bandung. Wisata kuliner, edukasi bersama anak-anak juga keluarga tersayang, atau tempat wisata lainnya dapat dikunjungi juga dinikmati bersama orang terkasih.

Dan berbicara mengenai destinasi tempat wisata Bandung, sepertinya Anda perlu ketahui beberapa tempat wisata seni terbaik di Bandung yang wajib Anda kunjungi.

5 Destinasi Wisata Seni Terbaik Di Bandung, Nomor 1 paling Diminati!

Dan berikut ini adalah ulasan beberapa destinasi wisata seni tebaik di Bandung, yang wajib untuk diketahui. Diantaranya adalah:

  1. Lawangwangi Creative Space and Café

Tempat wisata yang satu ini agak berbeda dengan destinasi wisata seni lainnya, kenapa? Karena di tempat ini Anda tidak hanya disuguhkan dengan berbagai jenis karya seni, tetapi Anda dan keluarga juga dapat bersantai dengan menikmati makanan dan minuman yang disajikan di café tersebut.

Lawangwangi Creative Space ini sebelumnya mempunyai nama Art and Science Estate, sampai akhirnya diganti dan dibuka kembali sebagai salah satu galeri seni di Bandung di bawah manajemen Art Sociates pada tahun 2010. Café ini mempertahankan salah satu ruang abadinya sebagai ruang para seniman untuk berkreasi. Bahkan tempat ini juga mempunyai jadwal rutin mengadakan sejumlah pameran karya seni kontemporer di setiap bulannya dengan skala nasional maupun internasional. Menarik untuk dikunjugi bukan?

  1. Amazing Art World Bandung

Sesuai dengan namanya Museum ini adalah Museum lukisan dengan dimensi yang berbeda-beda seperti 3D, 4D dan 5D. Di dalam museum ini juga Anda dan keluarga dapat melihat-lihat ratusan gambar dan lukisan tipuan mata yang sebagian besar tampak seolah-olah hendak keluar dari bingkai. Menariknya Amazing Art World juga menampilkan 13 zona wisata seni yang menakjubkan pengunjung.

Zona wisata seni tersebut diantaranya adalah: history zone, aqua zone, dinosaurus zone, animal zone, artististic zone, living zone, media zone, main hall, fantasy zone, love zone, black art zone, winter zone, daily zone, Roma Itali Zone dan Main Hall. Tidak hanya itu saja, Amazing Art Wold ini juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya seperti Mushalla, rest room, cafe dan cindera mata. Ehm, makin penasaran bukan?

  1. Museum Barli

Untuk Anda yang suka atau memiliki hobi melukis, pastinya Anda tidak boleh melewati destinasi wisata seni yang satu ini, kenapa? Karena museum yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Sutami 91, galeri seni ini dibangun untuk mengetahui dan mengenal karya dari seniman terkenal asal kota kembang, Barli Sasmitawinata.

Disana Anda akan menemui berbagai macam lukisan yang terpampang di Museum Barli, diantaranya lukisan aliran realisme, impresionisme, dan ekspresionisme. Sajian dari berbagai aliran lukisan yang akan memanjakan mata Anda bukan?

  1. Saung Angklung Udjo

Siapa sih yang tidak kenal dengan Paguyuban Kesenian Sunda yang terletak di Cibeunying ini? Tempat yang digagas oleh pasutri Udjo Ngalagena dan Uum Sumiati pada tahun 50-an kemudian baru dibuka sebagai tempat wisata bagi khalayak umum pada 1966.

Paguyuban ini mengangkat salah satu seni musik Sunda, yakni angklung. Ada jam pertunjukan yang berbeda, jadi Anda tidak bisa asal masuk saat pertunjukan sedang berlangsung. Di tempat ini juga, kekompakkan dan konsentrasi Makuku akan ditantang saat bermain angklung bersama pengunjung lainnya. Seni tari Sunda adalah sajian lainnya yang diberikan Saung Angklung Udjo. Wisatawan lokal, wisatawan luar negeri juga akan Anda temui saat berkunjung kemari, lho!

  1. Kampung Adat Cikondang

Kampung ini adalah salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi bila sudah bosan dengan hiruk pikuk kota tempat tinggal ataupun dengan anak-anak yang sudah kecanduan gadegt. Salah satu tempat yang wajib Anda datangi adalah Kampung Adat Cikondang, kampung yang perlahan-lahan mulai menghilang.

Kampung yang berlokasi di Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung ini masih menjaga tradisi dan adat Sunda dengan sangat baik, bahkan penduduknya tidak ada yang memiliki alat elektronik di rumahnya, begitu pula dengan listrik. Kampung Adat Cikondang ini dikenal dengan adanya rumah adat yang masih terjaga serta hutan terlarang.

Wuah semakin penasaran bukan? Yuk sempatkan waktu untuk berkunjung ke destinasi wisata seni di Bandung ini.
Semoga artikel 5 Destinasi Wisata Seni Terbaik Di Bandung, Nomor 1 paling Diminati! ini bisa menambah informasi bagi Anda. ^__^

Bandung memang menjadi kota yang tak terlupakan mengenai tempat wisata yang mempesona. Selain wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata seni, Bandung terkenal dengan kreativitasnya.

Bagi teman-teman yang hendak berwisata ke Bandung, dan membutuhkan Paket Wisata Bandung Murah, bisa menghubungi langsung Mawa Holiday di websitenya https://mawaholiday.net/

 

Baca juga :  7 Tips Traveling Murah Menyenangkan di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *