7 Tips Berwisata Kuliner di Kota yang Baru Dikunjungi

7 Tips Berwisata Kuliner di Kota yang Baru Dikunjungi

7 Tips Berwisata Kuliner di Kota yang Baru Dikunjungi Jika Anda menyukai travelling dan berpetualang, mengunjungi kota atau daerah baru yang belum pernah dikunjungi, selain tempat wisatanya, pasti juga tidak akan melewatkan kuliner asli dari daerah tersebut. Ya, travelling memang sangat identik juga dengan wisata kuliner. Menikmati rasa baru dan juga khas milik suatu daerah, memberikan kepuasan tersendiri.

Hanya saja, banyak orang yang memiliki keraguan untuk menikmati makanan khas daerah tersebut. Takut tidak cocok di lidah, tidak sesuai selera ataupun diluar ekspektasi yang diharapkan. Padahal, jika Anda bisa mengeksplore lebih dalam, mencicipi makanan khas daerah akan membawa keasikan tersendiri. Pengalaman mencoba makanan yang baru pun akan membuat perjalanan Anda menjadi momen yang tidak pernah dilupakan.

7 Tips Berwisata Kuliner di Kota yang Baru Dikunjungi

Bagi Anda yang berencana untuk memasukan list wisata kuliner saat mengunjungi kota yang baru, ikuti tips menarik di bawah ini.

  1. Mencari referensi

Saat ini tidak susah mendapatkan berbagai informasi mengenai makanan khas suatu daerah. Tinggal mengetiknya di mesin pencari, maka segala informasi sudah bisa Anda dapatkan. Belum lagi sosial media juga memiliki peranan penting untuk bertanya tentang segala hal.

Anda bisa bergabung dalam sebuah grup atau komunitas suatu daerah yang baru Anda kunjungi, dan bertanya banyak hal tentang wisata kuliner asli daerah tersebut ataupun wisata kuliner lain yang sedang in di daerah mereka. Anda juga bisa mencari referensi melalui Video Youtube Indonesia yang banyak membahas mengenai kuliner khas.

  1. Cobalah makanan yang unik

Jika saat Anda melakukan penelusuran atau referensi mengenaik makanan suatu daerah, selain harus mencoba makanan yang menjadi ciri khas kota tersebut, Anda juga bisa mencari makanan unik yang ada di kota itu. Semakin unik makanan tersebut, semakin Anda harus mencobanya. Untuk rasa dan apakah itu sudah sesuai atau tidak sesuai dengan selera Anda, itu urusan belakang. Yang penting Anda mencobanya dan menikmati wisata yang  sedang dilakukan. Pengalaman ini akan menjadi cerita yang patut Anda bagi pada saudara ataupun teman dan rekanan.

  1. Berkumpul dengan orang yang memiliki selera yang sama

Bepergian sendiri memang ataupun bersama teman yang dikenal memang sangat menyenangkan. Namun bisa jadi, teman yang kita ajak untuk bepergian tidak terlalu menyukai kuliner dan mecoba makanan yang baru. Maka, mencari kelompak orang yang menyukai kuliner dan bergabung bersama mereka akan memuaskan hasrat lidah Anda.

Selain itu, Anda juga bisa bertukar informasi mengenai makanan menarik yang ada. Bisa saja, saat Anda mencari referensi, makanan khas itu terlewatkan atau tidak ditemukan.

  1. Kuliner pinggir jalan

Makanan khas yang asli dan original biasanya bisa Anda temukan pada warung-warung pinggir jalan. Mereka biasanya masih mengolah makanan tersebut dengan cara tradisional dan masih mempertahankan rasa dan cara-cara lama dalam menghidangkan makanan tersebut.

Hal inilah yang menjadi keunikan dan ciri khas tersendiri yang membedakan kuliner terseebut dari daerah yang lain. Selain itu, menikmati makanan pinggir jalan juga membuat Anda seakan menyatu dengan daerah tersebut.

  1. Kuliner murah

Jika kamu melakukan travelling dengan cara backpacker, dana yang ada pasti memiliki keterbatasan. Makanan khas yang dijual di pinggir jalan biasanya juga memiliki harga yang relatif murah dibandingkan jika Anda harus makan di rumah makan atau restoran. Hal ini juga dapat menghemat pengeluaran dan tidak mengganggu perjalanan Anda.

  1. Kunjungi tempat kuliner yang menarik

Pilihlah tempat kuliner yang banyak dikunjungi oleh banyak orang di daerah tersebut. Selain memiliki rasa yang enak, jangan lupa memilih tempat yang memiliki spot foto yang menarik. Anda bisa mengabadikan momen perjalanan wisata kuliner Anda di sana.

  1. Mencoba makanan berbeda dari daerah lain

Di Indonesia, biasanya beberapa daerah memiliki kuliner yang hampir sama baik cara pembuatan maupun komposisi bahan pengolahannya. Hanya namanya saja yang biasanya memiliki perbedaan. Nah, untuk mencoba sesuatu yang baru, sebaiknya mulailah dari kuliner yang memang tidak bisa Anda temukan di daerah lain. Terutama dari segi rasa, penyajian dan pengolahannya. Ini akan membawa Anda pada pengalaman travel yang layak untuk dikenang.

Demikian 7 Tips Berwisata Kuliner di Kota yang Baru Dikunjungi . Semoga tips ini dapat berguna dan selamat bersenang-senang.

Baca juga :  7 Tips Sukses Menjadi Vlogging Travelling YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *