7 Tips dan Layanan Terbaru Pada Aplikasi Sosial Media Instagram 2018

7 Tips dan Layanan Terbaru Pada Aplikasi Sosial Media Instagram 2018

7 Tips dan Layanan Terbaru Pada Aplikasi Sosial Media Instagram 2018 –┬áHampir setiap kalangan saat ini sudah menggunakan Instagram sebagai media untuk saling berbagi informasi, mengabadikan aktivitas, ataupun pamer foto dan video ciamik yang dimiliki. Bahkan, aplikasi sosial media ini juga dapat menjadi jembatan untuk memasarkan produk dan menjadi ajang bisnis yang memiliki pangsa pasar besar. Banyak juga bermunculan konsultan digital marketing di Indonesia.

Melihat banyaknya pengguna saat ini, pihak pengembang pun selalu melakukan pembaharuan fitur untuk semakin membuat betah para penggunanya. Pada tahun 2018 ini saja, ada beberapa fitur yang diperkenalkan, untuk semakin menambah keasikan dalam menggunakan Instagram. Selain fitur yang menarik, ada beberapa tips yang wajib Anda ketahui dalam penggunaan aplikasi sosial media ini untuk semakin memaksimalkan penggunaannya. Apa saja hal itu?

7 Tips dan Layanan Terbaru Pada Aplikasi Sosial Media Instagram 2018

Berikut 7 tips dan dan fitur-fitur menarik yang ada di Instagram :

  1. Alogaritma Instagram

Ternyata, saat ini pihak pengembang memberlakukan alogaritma yang sangat ketat dalam hal memposting sesuatu di akun Instagram. Alogaritma ini dikenal dengan sebutan post exposure. Dimana, saat Anda memposting sesuatu, postingan tersebut hanya akan diterima oleh 10% follower yang dimiliki. Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir terlalu berlarut-larut postingan Anda tidak akan diterima oleh 90% followers yang lain. Karena saat Anda sering melakukan interaksi, baik itu memberikan like, komentar, atau berbalas komentar, persentase dari penerimaan postingan tersebut terhadap follower akan semakin meningkat. Jadi, semakin Anda sering berinteraksi, semakin banyak yang akan dapat menjangkau postingan yang Anda miliki

  1. Fitur Mute

Di tahun ini, Instagram memperkenalkan fitur mute kepada penggunanya. Fungsi dari fitur ini tidak lain adalah agar pengguna akun yang tidak ingin melihat kiriman video ataupun foto dari seseorang yang diikuti, namun tidak ingin melakukan unfollow terhadap akun tersebut, dapat menghilangkan postingan dari linimasa yang dimiliki. Selain itu, fitur ini juga mampu membuat Anda tidak melihat kiriman instastory orang tersebut. Namun, bukan berarti Anda sama sekali tidak terhubung dengannya. Jika Anda suatu hari penasaran dengan kirimannya, Anda masih dapat melihat kiriman akun yang Anda mute dengan mengunjungi langsung akun tersebut.

  1. Fitur video call

Pada ajang developer conference F8 di San Jose, Amerika Serikat, Instagram memperkenal fitur terbaru untuk Instagram, yakni video call. Fitur ini sangat menarik. Karena tidak hanya mampu melakukan panggilan video dengan satu orang saja, melainkan mampu melakukannya secara grup atau beberapa orang.

  1. Sering berinteraksi

Bagi Anda penggiat bisnis yang banyak mengiklan produk melalui Instagram, media ini juga semakin memperketat aplikasinya. Postingan Anda bisa saja tidak bisa terlihat oleh para followers dikarenakan jarang melakukan interaksi dengan seseorang yang memberi komentar pada postingan Anda. Setidaknya, Anda harus menjawab komentar dari seseorang maksimal 1 jam setelah orang tersebut mengomentari apa yang Anda post.

  1. Update Instagram Stories

Mungkin belum banyak yang mengetahui, Instagram bisa saja akan menganggap akun Anda sebagai akun robot jika tidak sering melakukan update stories Instagram.

  1. IGTV

Baru-baru ini, Instagram meluncurkan fitur baru yaitu Instagram Televisi. Atau IGTV. Hanya saja, menggunakan fitur ini tidak bisa lebih dari 10 menit. Selain itu, fitur ini juga telah disediakan aplikasi tersendiri yang dapat Anda download melalui android dan juga iOS.

  1. Fitur pencegah kecanduan

Aplikasi ini ternyata sangat memperhatikan para penggunanya. Selain memanjakan dengan berbagai fitur menarik, pengembang juga meluncurkan fitur untuk memperingatkan penggunanya jika membuka Instagram terlalu lama. Hal ini bertujuan untuk menghindari para penikmatnya kecanduan sosial media.

Demikian 7 Tips dan Layanan Terbaru Pada Aplikasi Sosial Media Instagram 2018. Apakah Anda sudah mengetahuinya atau belum? Jika baru mengetahuinya, semoga info ini dapat bermanfaat.

===

Baca juga :

7 Aplikasi Foto Wajib Favorit di Handphone Android 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *