6 Cara Mengoptimalkan Hashtag untuk Bisnis [Infografik]

6 Cara Mengoptimalkan Hashtag untuk Bisnis [Infografik]

6 Cara Mengoptimalkan Hashtag untuk Bisnis [Infografik] – Hashtag adalah istilah yang sering kita dengan di dunia sosial media. Banyak orang yang lazim menggunakan hashtag untuk beberapa tujuan, diantaranya mendeskripsikan tujuan postingan, identitas, passion, pengkategorian postingan dan fungsi lainnya. Peran hastag bisa dimanfaatkan dengan baik bagi bisnis.

Saatnya kita belajar mengoptimalkan hashtag untuk bisnis anda. Sebagai pelaku bisnis, kita harus bisa memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh media sosial. Sekarang adalah era-nya digital, kita harus bisa memasarkan produk atau jasa kita kepada segmen yang tepat. Kita raih komunitas pengguna produk-produk kita.

Mari kita mulai dengan pengertian dasar hashtag. Hashtag adalah kata kunci yang diawali oleh # – misalnya, #marketing. Di situs media sosial, banyak yang terbukti efektif untuk menggunakan hashtag, dan jika kita klik hashtag tersebut, akan membawa kita kepada orang-orang yang menggunakan hashtag yang sama. Dengan hashtag, kita akan tersambungkan secara alami dengan audiens yang kita inginkan.

Setelah digunakan oleh Twitter, Instagram, dan Facebook, hashtag digunakan di hampir semua jaringan media sosial, dan beberapa waktu lalu bisa digunakan juga pada Pinterest dan LinkedIn.

Beberapa manfaat lain penggunaan hashtag / tagar diantaranya :

1.Menargetkan konsumen. Sebagai pelaku bisnis, kita harus tepat menggunakan hashtag yang nyambung dan berkaitan dengan postingan produk kita. Misalkan pada Instagram, jika kita menjual sepatu, kita bisa menggunakan hashtag yang berhubungan dengan #sepatu. Untuk riset hashtag pada Instagram, anda bisa mengunjungi situs https://websta.me/ 

Analisa dan Riset Hashtag Pada Instagram
Analisa dan Riset Hashtag Pada Instagram

2. Bisa menambah follower atau like kepada akun sosial media kita. Dengan menggunakan hashtag, postingan kita bisa dilihat oleh orang lain yang sehobi dengan postingan kita. Jika postingan kita disukai oleh orang lain, dan kontennya menarik, maka mereka akan follow akun kita.

3. Bisa menjadi trending topik. Setiap harinya akan ada tren yang terjadi. Kita bisa kreatif untuk membuat konten yang sedang kekinian, agar postingan kita menarik orang lain.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang praktik terbaik menggunakan hashtag untuk bisnis, berikut infografis yang saya lansir dari Rival IQ.

6 Cara Mengoptimalkan Hashtag untuk Bisnis [Infografik]

6 Cara Mengoptimalkan Hashtag untuk Bisnis [Infografik]
6 Cara Mengoptimalkan Hashtag untuk Bisnis [Infografik]

Sekian informasi mengenai 6 Cara Mengoptimalkan Hashtag untuk Bisnis [Infografik], semoga bermanfaat. Silahkan di SHARE ^__^

Baca juga :

15 Cara Menemukan Ide Konten Untuk Facebook [Infografis]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *