Daftar 5 Fakta Lain Terbaru Penggunaan Instagram di Indonesia

Daftar 5 Fakta Lain Terbaru Penggunaan Instagram di Indonesia

Daftar 5 Fakta Lain Terbaru Penggunaan Instagram di Indonesia – Instagram telah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak diminati saat ini oleh berbagai kalangan. Tak hanya anak muda, tetapi para orangtua pun menggandrungi media sosial berlogo kamera ini. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya pengguna aktif Instagram di seluruh dunia hingga menyentuh angka 600 juta orang. Karena itu, Instagram pun terus memperbarui fiturnya agar menjadi lebih menarik dan memanjakan penggunanya hingga ke titik sempurna. Bahkan, dengan adanya fitur Live yang resmi diluncurkna pada awal 2017 lalu, membuat Instagram semakin tenar dikalangan para generasi milenial dan generasi Z.

Daftar 5 Fakta Lain Terbaru Penggunaan Instagram di Indonesia

Namun, siapa sangka ternyata ada 5 fakta terbaru Instagram di Indonesia yang patut anda ketahui. Simak berikut ini ulasannya.

Instagram Surga Stalker

Salah satu alasan mengapa Instagram begitu diminati adalah karena mudahnya berinteraksi dengan orang lain melalui stories, like, comment, hingga tag. Tak heran, jika Instagram disebut-sebut sebagai surganya para stalker alias orang yang hobinya ingin tahu tentang aktivitas akun tertentu, bahkan bisa dikatakan memata-matai orang yang sengaja diincar.

Menurunkan Kualitas Percaya Diri

Jangan heran bila akhirnya kualitas percaya diri seseorang bisa berkurang dengan adanya postingan foto di Instagram yang penuh dengan spot indah serta pengambilan gambar yang menarik. Apalagi jika banyak akun yang Anda ikuti memposting foto atau video keren, mewah, dengan makanan enak dan juga tempat indah. Hal ini seketika dapat membuat Anda kehilangan percaya diri. Ini merupakan salah satu fakta terbaru Instagram di Indonesia yang tak bisa dipungkiri lho. Hingga akhirnya menimbulkan banyak orang yang memaksakan diri mereka agar dapat memberikan hal serupa. Alangkah baiknya jika rasa iri seperti ini disikapi dengan bijak dan disertai rasa syukur atas apa yang telah dimiliki. Dengan mencintai apa yang Anda miliki tanpa membandingkannya dengan milik orang lain.

Like Foto dengan Jumlah Like Terbanyak

Psychological Science  mengatakan, ketika pengguna Instagram melihat foto atau video yang memiliki banyak like, maka mereka akan cenderung mengikuti dengan memberikan like back juga. Ini adalah jawaban mengapa ada foto di Instagram yang mendapatkan banyak like¸ sedangkan foto Anda sendiri tampaknya sepi-sepi saja dari like semacam ini. Jika Anda menginginkan banyak like untuk foto yang Anda posting, maka sebaiknya posting foto yang diminati dan disukai oleh orang.

Daftar 5 Fakta Lain Terbaru Penggunaan Instagram di Indonesia - LIKE Instagram
Daftar 5 Fakta Lain Terbaru Penggunaan Instagram di Indonesia – LIKE Instagram

Ada kalanya, hashtag berguna untuk tujuan ini, karena dengan adanya hashtag bisa membuat postingan Anda diketahui oleh pengguna lain di berbagai belahan dunia, sehingga memungkinkan foto atau video Anda tersebut mendapat banyak like.

Menjadikan Nilai Sekolah Turun

Salah satu fakta terbaru Instagram di Indonesia yang terdengar miris adalah dampak buruk terhadap pendidikan para pelajar karena dengan adanya Instagram, malah membuat mereka lupa akan kewajibannya untuk belajar sehingga menjadikan nilai turun drastis. Instagram terbukti mampu membuat para siswa kehilangan konsentrasi belajar dan bisa menimbulkan dampak lebih dari bahaya atas kecanduan smartphone.

Like Foto Wajah

Fakta terbaru Instagram di Indonesia masih seputar like yang menurut riset dan laporan dari Georgia Tech mengatakan bahwa para pengguna Instagram umumnya lebih suka memberikan like  pada foto yang berwajah atau ada wajahnya. Jadi jangan heran jika kini foto selfie lebih banyak menuai like ketimbang pemandangan suatu pegunungan.

Demikianlah ulasan mengenai Daftar 5 Fakta Lain Terbaru Penggunaan Instagram di Indonesia. Semoga bermanfaat dan selamat eksis di Instagram. Enjoy!

Baca juga

Alasan Mengapa Instagram Sangat Penting untuk Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *