Daftar 5 Fitur Tren Kekinian Terbaru Instagram 2018

Daftar 5 Fitur Tren Kekinian Terbaru Instagram 2018- Sejak diakuisisi oleh salah satu perusahaan internet raksasa yaitu Facebook, Instagram terus berevolusi menjadi salah satu media sosial terdepan yang paling diminati. Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya jumlah pengguna Instagram hingga 100 juta pengguna aktif di seluruh belahan dunia. Sadar akan banyaknya peminat, Instagram pun terus berupaya menambah fitur demi tetap mampu bertahan dan bersaing di antara sekian banyak media sosial lain.

Salah satu fitur tren terbaru Instagram bernama Insta Story yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Fitur ini merupakan bentuk adaptasi dari pesaing utamanya, Snapchat. Masih banyak fitur menarik lainnya dan berikut ulasan 5 fitur tren terbaru Instagram.

Daftar 5 Fitur Tren Kekinian Terbaru Instagram 2018

Face Filter

Salah satu fitur tren terbaru Instagram adalah Face Filter yang dapat memberikan efek ‘lucu’ dan ‘unik’ ketika kamera menghadap ke wajah seseorang. Filter ini diadaptasi dari fitur yang awalnya ada pada Snapchat. Banyak yang mengatakan bahwa Instagram terang-terangan menjiplak fitur milik pesaingnya ini, tetapi terlepas dari itu semua, fitur ini mampu bekerja dengan baik dan menarik perhatian para pengguna setia Instagram meskipun hanya dapat digunakan untuk Insta Story.

Rewind

Seperti namanya, fungsi fitur tren terbaru Instagram ini adalah untuk memutar balik video pada Instagram, tetapi hanya dapat digunakan di Insta Story. Jika Boomerang adalah fitur untuk mengulang-ulang gerakan, maka Rewind adalah fitur untuk memutar rekaman dari bagian akhir ke bagian awal video.

Daftar 5 Fitur Tren Kekinian Terbaru Instagram 2018 - Fitur Rewind
Daftar 5 Fitur Tren Kekinian Terbaru Instagram 2018 – Fitur Rewind

Banyak pengguna Instagram yang memanfaatkan fitur ini untuk berbagai keseruan mereka dengan para follower karena dianggap unik dan lucu.

Bookmark

Tak ada fitur download gambar atau video pada Instagram, tetapi Anda bisa melihat postingan tertentu yang Anda suka di lain waktu dengan fitur tren terbaru Instagram bernama Bookmark ini. Sama halnya dengan fitur Pin it pada Pinterest, Bookmark pada Instagram ini dapat Anda jadikan tempat untuk membuat koleksi berupa foto dengan tema tertentu.

Pesan Terhapus Otomatis

Satu lagi fitur tren terbaru Instagram yang diadaptasi dari pesaingnya, yakni Snapchat, berupa pesan yang akan terhapus secara otomatis. Tak dipungkiri bahwa fitur ini dulunya membuat Snapchat begitu digandrungi. Anda hanya butuh masuk ke Direct Messages untuk menggunakan fitur satu ini di Instagram, kemudian gunakan ikon kamera berwarna biru untuk mengirim pesan berupa foto ataupun video yang nantinya akan terhapus secara otomatis.

Polling

Satu fitur tren terbaru Instagram lagi-lagi terdapat pada Insta Story. Fitur Polling ini memperkenankan Anda untuk menghadirkan fitur jajak pendapat kepada para follower. Fitur ini berupa stiker yang bisa ditempel pada foto maupun video.

Daftar 5 Fitur Tren Kekinian Terbaru Instagram 2018 - Fitur Polling Instagram
Daftar 5 Fitur Tren Kekinian Terbaru Instagram 2018 – Fitur Polling Instagram

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membubuhkan stiker polling pada foto atau video singkat, kemudian swipe layar ke atas untuk memilih bentuk stikernya. Lalu, drag dan drop stiker pada posisi sesuai selera Anda. Stiker polling ini dapat dilihat oleh pengikut akun Instagram Anda dan juga mereka dapat memilih polling yand ditampilkan. Bukan hanya Anda, tetapi pengikut Anda pun juga dapat melihat langsung prosentase hasil polling yang sedang berlangsung. Cukup menarik bukan?

Demikian Daftar 5 Fitur Tren Kekinian Terbaru Instagram 2018 yang patut Anda coba mulai dari sekarang. Tentukan fitur mana saja yang paling Anda suka. Bila ditilik lebih lanjut, banyak juga fitur yang diadaptasi oleh Instagram dari pesainya Snapchat. Bagaimana dengan Anda, lebih suka Snapchat atau Instagram?

Baca juga:

Fakta dan Cara Live di Instagram Stories Terbaru 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *