Jenis dan Cara Memasang Iklan di Twitter Untuk Pemula

Jenis dan Cara Memasang Iklan di Twitter Untuk Pemula – Twitter menjadi salah satu media sosial yang digandrungi oleh banyak lapisan masyarakat saat ini. Ada jutaan pengguna Twitter yang setiap harinya me-tweet banyak hal melalui akun masing-masing. Tak heran, karena memang Twitter diciptakan sebagai media berkomunikasi antar satu orang dengan yang lainnya. Banyak hal yang bisa dibagikan melalui Twitter, seperti misalnya gambar dan juga video selain berbalas pesan serta direct message.

Kini, selain sebagai sarana komunikasi, Twitter juga digunakan untuk kepentingan bisnis yakni dengan disediakannya layanan Twitter Ads. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi Anda para pengguna sekaligus pebisnis online. Namun, Anda perlu tahu bahwa Twitter Ads ini merupakan layanan berbayar yang juga memiliki beberapa jenis layanan. Meskipun demikian, sudah banyak pengguna yang membuktikan bahwa dengan Twitter Ads ini mampu meningkatkan promosi bisnisnya. Nah, dengan adanya sejumlah biaya yang harus Anda keluarkan, tentunya penting untuk membuat perencanaan yang jelas agar promosi berbayar semacam ini tak sia-sia belaka.

Jenis dan Cara Memasang Iklan di Twitter Untuk Pemula

Penasaran apa saja jenis dari Twitter Ads ini dan bagaimana cara memasang iklan di Twitter dengan mudah tanpa ribet? Simak caranya berikut ini.

Jenis Twitter Ads

  • Iklan untuk memperbanyak follower

Tujuan dari adanya iklan ini jelas untuk memperbanyak follower pada suatu akun twitter. Anda akan dikenakan sejumlah biaya, jika ada seseorang yang mengikuti akun Anda melalui iklan tersebut. Namun, jika hanya berupa reply dan retweet saja, maka tidak akan dikenakan biaya apapun.

  • Iklan untuk interaksi

Anda akan dikenakan biaya apabila terjadi interakasi berupa retweet dan reply dari para pengguna twitter. Apabila iklan hanya sekedar tampil tanpa adanya interaksi dari pengguna twitter lainnya, maka tidak akan ada biaya yang dikenakan pada Anda.

  • Iklan untuk pengunjung website

Jenis iklan ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin meningkatkan jumlah pengunjung pada suatu website tertentu. Iklan jenis ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung secara signifikan karena tweet yang berisi promosi website tersebut dapat menjangkau seluruh pengguna twitter. Anda akan dikenakan biaya, jika ada pengguna twitter yang melakukan klik menuju website tersebut.

Cara Memasang Iklan di Twitter Ads

  • Sebelum memulai memasang iklan di Twitter ini, tentunya Anda wajib memiliki akun Twitter terlebih dahulu, kemudian masuk ke alamat website https://ads.twitter.com/login. Gunakan akun twitter yang telah Anda miliki.
Jenis dan Cara Memasang Iklan di Twitter Untuk Pemula
Jenis dan Cara Memasang Iklan di Twitter Untuk Pemula
  • Langkah berikutnya adalah mengatur lokasi, zona waktu, dan tagihan pembayaran. Pilih anggaran iklan maksimum yang mampu Anda bayarkan karena pembayaran menggunakan kartu kredit. Hal ini tentunya untuk mencegah adanya tagihan tak terduga pada kartu kredit.
  • Apabila semua informasi lokasi, waktu, dan juga tagihan telah Anda lengkapi, maka langkah selanjutnya adalah memilih jenis iklan dan segera membuatnya sesuai dengan tujuan yang telah Anda tetapkan. Ada baiknya bila Anda sudah mempersiapkan tipe iklan beserta materinya terlebih dahulu karena tiap tipe iklan memiliki perbedaannya masing-masing, seperti yang bisa Anda ketahui di https://business.twitter.com/id/help/campaign-setup.html.

Mungkin beberapa dari Anda ada yang bertanya-tanya, apakah ada jenis iklan di Twitter yang tidak berbayar alias gratis. Jawabannya ada, tetapi iklan jenis ini kurang efektif apabila digunakan sebagai sarana promosi suatu bisnis online.

Demikian sekilas informasi Jenis dan Cara Memasang Iklan di Twitter Untuk Pemula. Silahkan di Share, semoga bermanfaat ^__^

Baca juga : 

Cara Memasang Iklan di Facebook Ads Bagi Pemula

Cara Memasang Iklan di Instagram Ads bagi Pemula

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *