Fakta dan Cara Live di Instagram Stories Terbaru 2018

Fakta dan Cara Live di Instagram Stories Terbaru 2018

Fakta dan Cara Live di Instagram Stories Terbaru 2018 – Bagi para pengguna setia Instagram, pasti sudah tak asing lagi dengan fitur Instagram Live Stories yang menayangkan video berupa siaran langsung pada media sosial berbagi foto tersebut. Fitur ini sudah bisa dijalankan pada Instagram untuk versi IOS dan juga Android di Indonesia di awal tahun 2017 lalu. Saat itu, Instagram tidak serta merta mengizinkan semua penggunanya menikmati fitur ini. Instagram hanya memilih beberapa akun saja untuk bisa melakukan siaran langsung ini, sedangkan pengguna yang lain hanya bisa menonton.

Cara Live di Instagram

Instagram Live memungkinkan Anda untuk saling terhubung dengan orang-orang terdekat melalui cara yang berbeda karena teknologi yang semakin berkembang setiap harinya. Agar Anda dapat mengakses fitur menarik ini, sebaiknya Anda segera memperbarui Instagram dengan versi terbaru, kemudian buka aplikasinya, masuk pada menu Stories yang ada di bagian kiri atas layar ponsel Anda. Selanjutnya, pilih mode pengambilan gambar yang terdapat pada bagian bawah tombol kamera. Sentuh tombol bertuliskan Live pada mode pengambilan gambar itu, kemudian geser jari Anda ke arah kanan untuk dapat mengaksesnya dan menekan tombol Start Live Video yang muncul berikutnya.

Tak hanya itu saja, Instagram melengkapi fitur Live Stories  ini dengan opsi Top Live pada kolom Explore yang isinya berupa beberapa akun dengan banyak followers yang juga sedang menayangkan siaran langsung menggunakan fitur Live Stories ini.

Secara konsep, Instagram Live Stories ini dapat dikatakan hampir mirip dengan siaran langsung yang ada pada Facebook dan juga Pericope. Ketika Anda memulai siaran langsung, maka secara otomatis Instagram akan memberikan info kepada para followers Anda sehingga mereka bisa menyaksikan siaran langsung tersebut. Bukan hanya sekedar menonton saja, followers  Anda pun juga dapat memberikan komentar dan melontarkan ikon hati atau tanda like pada Anda.

Perbedaan Instagram Live Stories dengan siaran langsung pada Facebook dan juga Periscope terletak dalam hal durasi. Instagram hanya memperbolehkan Anda melakukan siaran langsung dengan durasi maksimal satu jam dalam satu kali waktu. Jika Anda telah selesai melakukan siaran langsung, maka video itu pun akan segera menghilang. Anda tak bisa menyimpannya.

Fakta dan Cara Live di Instagram Stories Terbaru 2018
Fakta dan Cara Live di Instagram Stories Terbaru 2018

Fakta dan Cara Live di Instagram Stories Terbaru 2018

Fakta Tentang Instagram Live Stories

  • Berbeda dengan Facebook yang dapat menyimpan video setelah Anda melakukan siaran langsung, Instagram Live Stories justru hanya bisa dilihat ketika Anda sedang live saja, seolah Anda sedang melakukan video call hanya saja Instagram Live Stories memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan banyak orang di luar sana.
  • Fitur siaran langsung pada BIGO dan Instagram jelas terasa perbedaannya. Instagram Live Stories dapat dikatakan lebih terkontrol ketimbang BIGO, karena pada BIGO siaran langsung Anda dapat dilihat oleh siapa saja yang juga memiliki akun sosial media tersebut, tetapi Instagram Live Stories hanya terbatas followers akun Anda saja.
  • Pada Instagram Live Stories, Anda dapat memilih siapa saja yang diizinkan untuk melihat siaran langsung tersebut. Misalnya, Anda hanya ingin memilih dua orang sahabat terdekat saja untuk dapat terhubung atau bisa juga membiarkan semua followers terhubung ketika siaran langsung terjadi.
  • Instagram Live Stories juga memiliki fitur lucu seperti halnya Snapchat dan juga Periscope yang bisa mempercantik atau memberikan tampilan unik ketika Anda sedang melakukan siaran langsung.

Nah, bagaimana dengan ulasan Fakta dan Cara Live di Instagram Stories Terbaru 2018 . Apakah Anda tertarik untuk menggunakan fitur ini agar tetap kekinian? Atau jangan-jangan Anda suda mencoba betapa serunya Instagram Live Stories ini?

Baca juga

7 Tips Menulis Teks Caption Instagram Yang Baik dan Disukai Oleh Follower

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *