Tips Memilih Foto yang Baik untuk Posting Instagram

Tips Memilih Foto yang Baik untuk Posting Instagram

Tips Memilih Foto yang Baik untuk Posting Instagram – Zaman sekarang ini, hunting foto keren lalu mengunggah ke media sosial terutama instagram seperti sudah menjadi kepuasan tersendiri pagi para pengguna internet. Apalagi banyak selebgram yang mampu menarik jutaan follower lewat foto-foto unik mereka yang memang luar biasa keren atau yang biasa disebut instagramable.

Di antaranya selain foto sellfie unik, pemandangan alam yang ekslusif hingga foto-foto jajanan dengan degradasi warna yang menarik. Menjadi selebgram selain membuat kamu tenar, job-job semacam endorse hingga buzzer pun akan berdatangan lho. Berawal dari hobi hingga jadi duit. Asyik bukan?

Tips Memilih Foto yang Baik untuk Posting Instagram

            Kamu juga tertarik menjadi selebgram yang mempunyai berjuta-juta follower? Nggak susah kok. Yang harus kamu siapkan adalah modal dan niat. Modalnya tentu saja kamera ponsel yang mendukung dan niat yang besar. Ya, niat untuk belajar teknik pengambilan gambar yang baik hingga niat untuk menyediakan waktu luang yang cukup. Dan salah satu tips yang wajib kamu tahu adalah cara memilih foto yang baik untuk di posting. Berikut tips memilih foto yang baik untuk posting instagram :

  1. Pilih tema foto di akun instagram kamu

Sebelum posting foto, ada baiknya kamu memilih salah satu tema yang spesifik dan menunjukkan ciri khas dirimu. Misalnya kalau kamu hobi makan maka kamu ambil tema food blogger. Atau jika kamu suka jalan-jalan dan memotret pemandangan alam sepanjang perjalanan, maka kamu bisa ambil tema travelling. Satu tema ini yang akan mewakili tema foto-foto dalam akun instagram kamu. Dengan tema inilah yang membuat akun kamu semakin spesifik dan gampang diingat.

  1. Pilih gambar dengan warna-warna yang senada

Yang dimaksud senada di sini bukan berarti satu warna, ya. Pilih satu warna kunci yang akan jadi warna  favorit alias warna kunci yang akan selalu hadir di dalam foto-fotomu. Misalnya nih, kamu seorang traveller dan memilih warna hijau, kamu bisa menjadikan hijau sebagai komposisi utama dalam foto-foto kamu. Mulai dari warna pohon, warna pegunungan, warna kendaraan dan lainnya. Cara ini bagus juga untuk merapihkan feed kamu.

  1. Pilih tiga gambar dengan tema sama lalu posting berbaris tiga

Tips satu ini sudah banyak yang menggunakan sih, tapi nggak ada salahnya buat kamu coba. Posting tiga foto dengan tema sama dalam satu baris bakal bikin feed kamu terlihat keren dan menarik. Caranya mudah banget, kamu tinggal harus menyiapkan tiga foto dengan tema yang serupa dan sebisa mungkin diusahakan settingnya sama. Hanya bedakan dari sudut pengambilan gambar saja. jika belum terbiasa, terasa agak sulit sih. Tapi dijamin deh, cara ini sederhana meski terkesan agak lebay ini bakal menarik banyak followers ke akun instagrammu.

Tips Memilih Foto yang Baik untuk Posting Instagram
Tips Memilih Foto yang Baik untuk Posting Instagram
  1. Kurangi foto yang diambil sendiri alias swafoto atau yang sering kita sebut dengan foto selfie

Yap, posting foto selfie sih oke-oke saja, nggak dilarang. Hanya saja, sebaiknya mulai sekarang mulai kamu kurangi, deh. Hal ini kurang disukai oleh follower nih. Siapa juga ya yang suka lihat akun yang isinya foto selfie terus yang diambil dengan teknik seadanya. Ada baiknya sesekali kamu ambil gambar pemandangan, gambar makanan unik hingga kejadian-kejadian menarik. Foto selfie sah-sah aja asalkan kamu sudah mempersiapkan foto itu dengan baik sehingga kualitas oke dan menarik minat.

Nah, itu tadi Tips Memilih Foto yang Baik untuk Posting Instagram, supaya akun kamu menarik dan banyak di-follow oleh sesama pengguna internet lainnya. Keep posting ya, Guys dan keep atractive.

Jangan lewatkan juga untuk baca : 7 Tips Menulis Teks Caption Instagram Yang Baik dan Disukai Oleh Follower

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *