Menikmati Sate Babakaran Yang Sedang Kekinian di Bandung

fey777.com – Beberapa waktu lalu, di penghunjung bulan Puasa jelang Lebaran, saya berkesempatan datang ke soft opening Babakaran Cabang Buah Batu bersama teman-teman Blogger Bandung, yang diundang langsung oleh ayobandung.com.

Suasana meriah, didominasi oleh anak muda, padahal ini baru soft opening / open trial, belum grand opening, yang rencananya akan digelar akhir Juli ini.  Sebelumnya, saya pernah menikmati Sate khas Babakaran cabang Dago Bandung. Makanan yang disajikan enak, khas sesuai dengan selera saya. Beberapa pilihan sambal menjadi perhatian saya dan tertarik untuk saya coba.

Bilang aja ke pelayan, “Pesen sambal Kang Emil“, nanti pelayan akan membawa sambal khas yang diambil dari nama Walikota Bandung Ridwan Kamil. Dari informasi yang didapat, Kang Emil sudah tau, dan menginjinkan namanya dipake sebagai nama sambal di Babakaran. Penasaran? coba aja datang langsung ke Babakaran.

Saya dan teman-teman sempat ngobrol dengan perwakilan manajemen dari Babakaran. PT Majesty Anarawata merupakan operator perusahaan dari Babakaran. Dengan konsep usaha wiralaba, Babakaran tercatat telah memiliki dua outlet di Bandung, yaitu di jalan Ir.H Juanda no.111 sejak mei 2015 dan yang baru buka saat ini di Jalan Buah Batu no.133. Franchise di jalan Buah Batu ini dibeli oleh dua orang pemuda pemudi asal Bandung yaitu Muhammad Khalifah Azis (20) dan Livia Nabilla Andjani (19).

Sate babakaran memiliki enam kategori yaitu kategori ayam yang terdiri yaitu sate ayam babakaran, sate usus babakaran, sate kulit babakaran, sate ceker babakaran, dan sayap babakaran. Kategori sapi terdiri dari sate sapi babakaran, sate paru babakaran, dan sate kikil babakaran. Kategori ikan terdiri dari sate Tuna babakaran, sate kakap merah babakaran, sate udang babakaran, sate kepala cumi babakaran, dan bawal babakaran. Kategori sayur terdiri dari sate brokoli. Kategori telur terdiri dari sate telur puyuh babakaran, dan yang terakhir kategori baso terdiri dari sate baso babakaran.

Sate Ati Babakaran
Sate Ati Babakaran
Sayap Babakaran
Sayap Babakaran
Sate Tuna Babakaran
Sate Tuna Babakaran
Sate Puyuh Babakaran
Sate Puyuh Babakaran
Sate Paru Babakaran
Sate Paru Babakaran
Sate Ceker Babakaran
Sate Ceker Babakaran

Sate-sate  tersebut di sajikan dengan berbagai variant sambal dengan sambal utama yaitu sambal babakaran dengan campuran bawang yang pastinya gurih banget, sambal dayang sumbi dengan campuran lemon yang sangat menyegarkan, sambal si Tumang dengan campuran kecap manis pedas nya yang pastinya nikmat, dan sambal Kang Emil yaitu sambal matah yang pasti nya juara banget.

Tidak hanya menyajikan aneka sate khas Bandung ini namun juga ada menu-menu lain seperti mie lautan api (bagi pecinta pedas, harus coba), aneka keripik dan minuman yang menyegarkan. Minuman terdiri dari anek mocktail, susu, teh dan dessert yaitu es gedong sate dengan pilihan rasa vanila coklat strawberry dan greentea.

Babakaran bisa menjadi pilihan bagi kalian yang sedang mencari tempat makan di Bandung. Tidak hanya menikmati makanan yang enak, namun bisa menjadi tempat nongkrong bagi semua kalangan.

Pecinta kuliner di kota Bandung, wajib datang ke Babakaran, dan merasakan sensasi Sate Khas asal Bandung ini.

Semoga informasi mengenai Babakaran ini bermafaat, silahkan share kepada yang lain.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *