Mengagumi Kekayaan Bawah Laut di Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia

Mengagumi Kekayaan Bawah Laut di Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia

Mengagumi Kekayaan Bawah Laut di Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia – Bulan Maret 2017 lalu, saya berkesempatan berangkat ke Kualalumpur untuk melaksanakan tugas kantor, menjadi event organizer helatan “Annual Meeting Sygma Daya Insani 2017”. Dihari ketiga, saya berkunjung ke Aquaria KLCC.

Aquaria KLCC terletak di jantung kesibukan Segitiga Emas dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari ikon Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers), dan merupakan akuarium tercanggih yang memamerkan 5.000 hewan air dan darat yang berbeda di ruang multi level yang bertebaran di Concourse Level, Kuala Lumpur Convention Centre.

Mengagumi Kekayaan Bawah Laut di Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia
Mengagumi Kekayaan Bawah Laut di Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia

Saat itu, saya bersama rombongan dari kantor, berbarengan juga dengan rombongan anak-anak sekolah TK dan playgroup yang akan melakukan tour di Aquaria. Anak-anak berumur sekitar 4-6 tahun tersebut sangat antusias. Selain dibimbing oleh guru, mereka di pandu oleh “guide” menggunakan bahasa Inggris.

Mengagumi Kekayaan Bawah Laut di Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia

Aquaria KLCC adalah akuarium kelas dunia yang menampilkan hewan & kehidupan laut dari Malaysia dan di seluruh dunia.Aquaria KLCC dimulai, dikembangkan dan dimiliki sepenuhnya oleh Aquawalk Sdn Bhd, sebuah perusahaan Status MSC didirikan pada tahun 2002.

Dari perairan tropis wilayah Asia ke hutan tropis dunia, Aquaria KLCC membawa kita dalam penjelajahan untuk mengungkapkan keindahan alami kehidupan air dan juga perilaku unik satwa dan binatang merayap di atas air.

Saya seperti menyelam diri dalam air, tapi tidak membuat badan basah. Saya dan rombongan lain menikmati setiap bagian yang dilalui di Aquaria KLCC. Sebuah bagan pendidikan yang menggambarkan aliran air alami yang mengalir dari dataran tinggi ke sungai dan laut dalam, dirancang untuk membantu pengunjung menghargai air sebagai habitat dan ekosistem.

Binatang air yang biasanya saya hanya lihat di televisi atau internet, sekarang bisa saya lihat langsung. Bahkan pengalaman yang terlupakan adalah, saat pertama kali saya bisa memegang hiu kecil di kolam bawah, tidak jauh dari pintu masuk. Saya usap-usap siripnya, sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Mengagumi Kekayaan Bawah Laut di Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia
Salah satu spot di Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia

Ketika didalam Aquaria KLCC, kita harus mentaati peraturan yang telah diterapkan oleh pengelola. Ikuti arahan dari para petugas pemandu yang berada di setiap bagian. Contohnya, kita tidak boleh menggunakan / mengambil foto menggunakan blitz (lampu), dikarenakan akan mengganggu dan membuat stres ikan.

Memasuki terowongan berjalan, menjadi salah satu momen menyenangkan. Kita masuk ke alam bawah laut buatan. Dikelilingi oleh ikan-ikan yang seakan menyambut kita. Aquaria KLCC mengingatkan saya seperti datang ke Sea World Ancol Jakarta, namun Aquaria KLCC lebih canggih, lengkap, dan didukung oleh manajemen yang lebih baik.

Kita juga bisa berbelanja buah tangan berupa aksesoris, pakaian, dan pernak-pernik yang beridentitaskan Aquaria KLCC.

Video Serunya di Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia

Sekian sedikit tulisan mengenai perjalanan saya ke Aquaria KLCC Kualalumpur Malaysia. Untuk informasi detail, bisa langsung mengunjungi Website Aquaria KLCC. Semoga bermanfaat. ^__^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *