Mengenal Lebih Dekat Striker Persib Juan Belencoso

Mengenal Lebih Dekat Striker Persib Juan Belencoso

fey777.com – Mengenal Lebih Dekat Striker Persib Juan Belencoso – Menjelang helatan Piala Bhayangkara 2016, Persib Bandung merekrut striker anyar yang bernama lengkap Juan Carlos Rodríguez Belencoso. Belencoso merupakan pemain berwarga negara Spanyol pertama yang menjadi skuat Persib Bandung sepanjang sejarah.

Belencoso lahir di Elche de la Sierra Spanyol pada tanggal 1 September 1981. Penyerang dengan tinggi 186 cm ini pernah bermain di beberapa klub sebelum bergabung dengan Persib Bandung. Diantaranya Rayo Cantabria, Chaves, Real Jaén, Mérida, Hospitalet, Baza, Linense, Albacete, Conquense, Lugo, Cádiz, Kitchee Hongkong.

Pada tahun 2015 saat helatan AFC Cup, Belencoso adalah pemain yang sempat membuat hening stadion Si Jalak Harupat. Sundulan indahnya ke gawang Persib Bandung, mengantarkan tim nya saat itu Kitchee SC meraih kemenangan 0-2 atas Persib Bandung.

Kedatangan Belencoso ke Persib Bandung seakan memenuhi kebutuhan tim yang di arsiteki oleh Dejan Antonic. Dilihat dari video pertandingan Belencoso, ia merupakan striker yang ber-type hampir sama seperti striker Persib Bandung sebelumnya Ilija Spasojevic.

Belencoso sangat mengandalkan penempatan posisi dan pergerakan-pergerakan tanpa bola. Dengan tinggi badan diatas rata-rata pemain Indonesia, ia bisa jadi menara yang tangguh di lini depan Persib Bandung. Bahkan Aun Rahman, dalam tulisannya di situs panditfootball.com, menyebut Belencoso sebagai Miroslav Klose dari Elche de la Sierra. Selain gaya permainan yang hampir sama, raut wajah Belencoso juga hampir mirip dengan wajah Miroslav Klose.

Mengenal Lebih Dekat Striker Persib Juan Belencoso
Mengenal Lebih Dekat Striker Persib Juan Belencoso. sumber : simamaung.com

Mengenal Lebih Dekat Striker Persib Juan Belencoso

Tiga pertandingan sudah dijalani Belencoso bersama Persib Bandung di piala Bhayangkara 2016. Di pertandingan ketiga melawan Sriwijaya FC pada Sabtu, 26 Maret 2016 di stadion Jalak Harupat, Belencoso mencetak goal pertama bagi Maung Bandung.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Belencoso sangat berperan juga bagi Persib Bandung. Dia seakan jadi tembok pemantul bagi pemain Persib lain di lini serang, yang kerap merepotkan pertahanan lawan.

Bagaimana dengan laga-laga Persib Bandung selanjutnya? Apakah Belencoso bisa menunjukkan permainan terbaik dan memberi gelar-gelar bagi bobotoh, atau hanya sebagai pemain asing beranjak tua yang kelak didepak oleh manajemen Persib Bandung karena tidak berkontribusi bagi tim. Kita lihat saja. 

sumber foto : simamaung.com , bobotoh.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *