Inilah Alasan Kenapa SEWINDU Begitu Istimewa

“Pergi ke Jogja adalah caraku menertawakan kesibukan orang-orang Jakarta” – Sudjiwo Tejo

fey777.com – Akhir pekan lalu, tanggal 4-5 Desember 2015, Kota Jogjakarta menjadi pusat perhatian bagi keluarga besar United Indonesia. Momen yang ditunggu tiap tahunnya. Perayaan ulang tahun chapter Jogjakarta United Indonesia (JUI) memang selalu dirindukan. Branding yang kuat melekat pada JUI, semua yang hendak berangkat kesana selalu berpikir. pasti acara akan berlangsung seru, ditambah dukungan lingkungan Jogjakarta yang banyak terdapat destinasi wisata. Selain itu, JUI terkenal dengan kreatifitasnya dan kehangatan, keramahan para member JUI kepada member United Indonesia lainnya.

Sedikit tentang Kota Yogyakarta, dalam bahasa Jawa disebut sebagai Hanacaraka. Yogyakarta merupakan ibukota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sekaligus tempat pendudukan bagi Sultan Yogyakarta dan Adipati Pakualam.

Jauh hari sebelum pelaksanaan, panitia sudah mempersiapkan acara dengan sebaik mungkin. Karena tahun ini JUI berusia ke delapan tahun, maka kali ini acara berlabel #SEWINDU.

Di dalam tradisi Jawa, ulang tahun yang dirayakan atau dianggap lebih penting daripada tahun-tahun lainnya yakni tahun ke-8, ke 16, ke-24, dan seterusnya. Kemudian kalau seseorang bisa mencapai 64 tahun (8 x 8), maka ulang tahun pada tahun tersebut disebut dengan istilah TUMBUK AGENG. Tumbuk artinya “bertemu” atau collision, dan Ageng artinya “besar” atau “agung” atau grand. Jadi “delapan windu” merupakan berkah agung bagi seseorang yang dapat melewati waktu hidup sekian lama.

Temuan ilmiah modern mengenai #SEWINDU :
Dr. Dan Buettner, salah seorang pakar yang meneliti tentang faktor-faktor yang menjadikan orang awet sehat panjang umur menyatakan bahwa tubuh manusia memiliki 35 triliun sel. Sel-sel itu berubah setiap delapan tahun sekali.

Hari pertama, sejak pagi, beberapa kontingen dari berbagai chapter sudah mendatangi Kabupaten Futsal, tempat berlangsungnya turnamen futsal yang diikuti oleh total 12 perwakilan chapter.

An1_bcsA9x3HONhOzmW0wOpk-eFPeJNEthI9Gk4Xzm1m

4d4b49d2-73ff-483d-b391-b197e00fedad

Pada turnamen Futsal ini, United Indonesia chapter Bandung menjadi kampiun, setelah mengalahkan United Indonesia chapter Surabaya di final dengan skor 8-1. Selain Runner Up, UI Surabaya meraih gelar “Fair play team”, sedangkan Hanif dari UI Solo mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak.

UI Bandung Mejadi Juara 1 Turnamen Futsal SEWINDU

Sabtu malam yang hangat, menjadi acara puncak perayaan #SEWINDU. Dimulai dari penampilan Sheila Gank Band, DJ feat Sexy Dancer dan Fire Dancer, sebelum digelarnya nonton bareng laga tim kesayangan Manchester United vs West Ham United.

Chanting sudah mulai terdengar sebelum laga dimulai. Semangat yang tinggi dari para peserta yang hadir di Liquid Bar & Resto Yogyakarta. Venue yang sangat mendukung, menjadi salah satu tempat terbaik dari beberapa helatan United Indonesia yang pernah penulis kunjungi.

Di jeda babak kedua, penampilan JUI Dancer sangat menarik perhatian pengunjung yang datang. Pengurus JUI menari dengan suka cita, koreografi yang unik berakhir dengan rangkaian huruf SEWINDU pada T-Shirt yang mereka kenakan. Kue ulang tahun ditiup dan puncak tumpeng dipotong, diiringi koor lagu selamat ulang tahun dari yang hadir.

Koordinator Daerah JUI Gestha Juang dan Ketua Umum United Indonesia Arnold Max

Laga MUFC vs West Ham United memang berakhir dengan seri 0-0, sedikit kecewa, namun tidak mengurangi kebahagiaan kami. Kebahagiaan bertemu dengan saudara dari berbagai chapter. Saudara yang selama ini hanya bisa ketemu di forum, ataupun ketemu di Path, sosial media yang lagi kekinian.

Entah berapa kali gelak tawa dan keriangan yang kami ciptakan. Pasca pertandingan, hingga jam 03.00, ekspresi keceriaan serta riang gembira menemani kami yang hadir saat itu. Momen yang akan terekam terus dan tak akan terlupakan.

e423f0c8-7fb6-4ec2-8321-17de751afe58 AonSDpOtve8rBQ_WMQcQX6qcMSxB5z5UzRH3FoYX5_qa

Yang dtg ke Sewindu, paham foto ini :p
Yang dtg ke Sewindu, paham foto ini :p

Hari minggu, 6 Desember 2015 peserta yang hadir mengunjungi berbagai tempat wisata favorit di kota Yogya yang mempesona.

Ap0GSP_1hQlSlEiduIP8qboYupef4ME-4IralQO6qZVX

4c9501fd-caf9-443b-acac-67b8e3380b06

935e0a3a-4766-4bab-bc67-c9fe48584a3a

Akl08mXj5nL3Ak5HIysgEJJF4EWoVpYJk-3nRF1DSL5t AlSmbJwzs96A-nUKPTXJ6HVl5Nf1dsRicDor3Y187tcl

Pantaslah para pendahulu menamai Yogyakarta. Nama “Yogyakarta” yang diambil dari dua kata, yaitu “Ayogya” atau “Ayodhya” yang berarti “kedamaian” atau “tanpa perang”, dan “Karta” yang berarti “baik”.

Dan semakin pantaslah kami datang ke acara #SEWINDU.
Kami yang datang ke #SEWINDU merasakan kedamaian itu.
Kami yang datang ke #SEWINDU merasakan kebaikan itu.

Terima kasih JUI,
“Inilah Alasan Kenapa SEWINDU begitu Istimewa!”

Sumber Foto : Dari berbagai akun Sosial Media member United Indonesia

2 thoughts on “Inilah Alasan Kenapa SEWINDU Begitu Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *